Monday, January 2, 2023

Pengalaman Perdana Tukar Poin MyValue buat Beli Buku di Gramedia

 


Setiap belanja di Gramedia, baik di toko buku Gramedia dan Gramedia.com, akan mendapat poin Value ID MyValue. Tidak terasa sampai bernilai lebih 150 ribu poin yang bakal hangus pada 1 Januari 2023.

Akhirnya pada Sabtu (31/12) saya ke Gramedia Matraman. Pertama,  saya mendatangi Customer Service dan menjelaskan tujuan saya mau belanja buku memanfaatkan redeem poin Value ID.  Saya lalu dipandu oleh seorang wanita di bagian Customer Service untuk membuka aplikasi MyValue di smartphone, lalu buka bagian redeem di aplikasi hingga menukarkan sejumlah poin menjadi kode e-voucher. 

Berdasarkan poin Value ID, maka ada dua pilihan e-voucher belanja di Gramedia, yaitu Rp50.000 atau Rp100.000. 

Kalau voucher belanja Gramedia senilai Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah) yang hanya dipakai untuk memotong belanja buku, sementara voucher Rp100.000 (seratus ribu rupiah) bisa untuk semua produk di Gramedia seperti buku, alat tulis, printer dan lainnya.

Saya menukar senilai Rp100 ribu, karena memang daripada hangus. Dan senang sekali ketika saya melakukan ‘penghematan’ pembelian tiga buah buku senilai total Rp268 ribu, akhirnya hanya perlu membayar senilai Rp168 ribu saja.

Ohya  saya sekadar berbagi cerita ini buat jadi informasi kepada para bookmania terutama yang masih senang beli dan baca buku secara fisik, agar jangan lewatkan kumpulkan poin transaksi belanja di toko buku Gramedia dan Gramedia Online untuk nantinya ditukar e-voucher Gramedia.

Cara kumpulkan poin juga tidak hanya beli buku, tapi berbagai produk di Gramedia dan kelompok KPG. Salah satunya, saya juga pernah mendapatkan tambahan poin Value ID MyValue dari Hotel Santika.

Tapi wajib diingat, hingga saat saya menuliskan blog ini, e-voucher hanya dapat dipakai bertransaksi di offline store Gramedia, dan tidak bisa digunakan memotong belanja di Gramedia Online. (*)

No comments:

Post a Comment